Ternyata Efek Darah Kotor Bisa Jadi Penyebab Jerawat

Advertisement

Darah Kotor Penyebab Jerawat – Darah kotor disebutkan karena darah yang tidak mengandung oksigen. Darah kotor diakibatkan karena tidak sempurnanya fungsi hati saat menyaring darah karena adanya sumbatan atau gangguan yang terjadi. Jika kondisi darah baik, maka seluruh organ dalam tubuh juga akan berfungsi secara normal dan lancar. Lain halnya jika kondisi darah kotor yang hanya akan menimbulkan berbagai penyakit dalam tubuh. Lalu, apakah darah kotor menjadi penyebab dari munculnya jerawat? Baiklah, mari kita bahas lebih lanjut dibawah ini.

darah Kotor penyebab jerawat

Jerawat Karena Darah Kotor?

Jerawat umumnya disebabkan oleh hati yang terlalu banyak bekerja. Hati membantu mengatur kadar hormon, khususnya androgen dalam aliran darah, sehingga ketika terlalu banyak bekerja, androgen bisa keluar. Penyebab hati yang terlalu banyak bekerja adalah penyebab dari banyaknya racun dan radikal bebas. Racun dan radikal bebas menjadi menyebar dalam aliran darah dan proses itu menjadi pekerjaan hati untuk membersihkan mereka. Sayangnya, racun ini dan radikal bebas akan merusak hati, sehingga sulit untuk melakukan tugasnya. Sementara hati dapat memperbaiki dirinya sendiri, ia memiliki waktu yang sulit menangani semua pekerjaan yang datang, membersihkan aliran darah, menyeimbangkan hormon, dan regenerasi.

Bila hati Anda terlalu banyak bekerja, maka terlalu banyak androgen dalam sistem yang meningkatkan produksi sebum yaitu minyak di kulit yang menyebabkan jerawat. Setiap orang secara alami memiliki tingkat tertentu pada sebum kulitnya. Ketika hormon tidak seimbang, maka Anda akan memiliki masalah jerawat selama remaja. Inilah sebabnya, darah kotor penyebab jerawat.

Jerawat Karena Darah Kotor

Wanita sangat rentan menderita jerawat selama siklus menstruasi karena memproduksi semua jenis hormon ekstra pada saat itu. Namun hati memiliki begitu banyak kemampuan untuk menonaktifkan dan menghapus semua hormon berlebih yang digunakan dari sistem. Hormon androgenic akan keluar dari keseimbangan dan menyebabkan kelenjar minyak kulit menghasilkan banyak sebum sehingga memicu timbulnya jerawat pada kulit.

Selain itu, jerawat juga disebabkan karena tersumbatnya pori pori oleh infeksi bakteri yang meradang. Hal ini juga berpengaruh pada timbulnya jerawat seperti

  • gen
  • makanan yang masuk ke dalam tubuh
  • gaya hidup yang tidak sehat
  • efek samping kosmetik yang digunakan
  • kadar minyak yang berlebih pada kulit
  • stress
  • diet yang salah

Ketidakseimbangan hormon yang dikombinasikan dengan jenis yang sangat khusus pada penumpukan cairan darah dan getah bening juga menjadi pengaruh timbulnya jerawat.

Hormon adalah pembawa pesan kimiawi tubuh untuk mengirim pesan bolak-balik antara organ dan sel-sel yang memberitahu mereka apa yang harus dilakukan. Berkenaan dengan jerawat Anda, hormon androgenik memberitahu kelenjar minyak kulit Anda berapa banyak sebum atau minyak kulit menjadi “menyemburkan”.

Populasi dengan persentase terbesar dari masalah jerawat adalah pada orang yang mengkonsumsi kadar gula dan lemak secara berlebihan. Perawatan jerawat terbaik biasanya berfokus pada proses perawatan diri dan cara yang tepat untuk membersihkan kulit, menjaganya agar tetap bebas minyak dan juga dengan memanjakan diri dengan nutrisi baik seimbang diet dengan makanan tinggi serat, menghindari alkohol, tembakau, produk susu olahan, gula, kafein, makanan olahan dan makanan lainnya dengan kandungan yodium tinggi seperti garam berlebih.

Itulah penjelasan seputar darah kotor penyebab jerawat. Untuk mengatasinya, sangat penting untuk Anda mengetahui penyebab utamanya. Perawatan yang tepat seperti dengan menggunakan obat pembersih darah juga sangat dianjurkan untuk membantu menangani jerawat Anda agar menghasilkan penyembuhan yang optimal dan jerawat bisa hilang dengan tuntas.

Advertisement
Ternyata Efek Darah Kotor Bisa Jadi Penyebab Jerawat | pembersihdarah | 4.5